Posting Foto ke Instagram hanya menggunakan Browser

Instagram sebagai sosial media platform yang sangat ramai, adalah sebuah tempat yang sangat strategis untuk mengiklankan produk-produk jualan kita. Agar sebuah toko online, publik figur, artis, dan lain sebagainya terlihat aktif (update), tentu saja mereka perlu rutin mengunggah (update) di akun instagram mereka. Hanya saja, secara default kita memang tidak bisa mengunggah (upload) foto atau video ke akun instagram ketika menggunakan media Komputer (PC) atau Laptop. Meskipun demikian, hal tersebut tetap bukanlah sebuah halangan bagi kita untuk yang terbiasa bekerja menggunakan komputer, karena sebenarnya tetap bisa mengunggah foto atau video ke situs sosial media platform yang sangat ramai ini. Bisa dengan bantuan beberapa tools, atau langsung di browser hanya dengan sedikit upaya sehingga kita sudah bisa mengunggah (posting) foto ke Instagram.

Jika sebelumnya saya pernah posting mengenai cara upload foto atau video ke instagram  menggunakan PC atau laptop. Pada postingan sebelumnya kita perlu menggunakan software tambahan yang bernama gramblr. Akan tetapi pada postingan kali ini, kita hanya perlu menggunakan browser saja untuk bisa mengunggah (upload) foto ke instagram. Kekurangan dari metode ini adalah tidak adanya filter yang disediakan ketika kita ingin mengunggah (upload) foto ke instagram. Kelebihannya adalah lebih praktis apabila kita menggunakan PC atau Laptop karena tidak membutuhkan software tambahan. Cukup dengan browser sudah bisa digunakan untuk mengunggah (upload) foto ke Instagram.

Berikut merupakan cara posting foto ke Instagram hanya menggunakan Browser.

Pertama, silahkan buka Instagram di browser, silahkan masuk menggunakan akun instagram kita.
upload foto ke instagram menggunakan browser
buka instagram di browser

Selanjutnya, silahkan tekan "Ctrl+Shift+i" untuk membuka inspect element.
posting instagram dengan komputer
inspect element

Selanjutnya, silahkan klik "Toggle Device Toolbar" / yang saya beri tanda arah panah merah.
upload IG menggunakan laptop komputer PC
toggle device toolbar

Demikian, tampilan Instagram kita sudah seperti tampilan di ponsel. Dengan ini kita sudah bisa posting / mengunggah / upload foto ke Instagram hanya menggunakan browser, tanpa bantuan software tambahan.
unggah foto IG (Instagram) dengan Laptop
IG dengan tampilan Ponsel di browser

Pada postingan kali ini, akun instagram yang saya gunakan adalah: https://www.instagram.com/grosir_solo_/

Diatas merupakan cara posting foto ke Insagram hanya menggunakan Browser. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang memerlukannya. Berkah bagi kita semua dan tetap setia pada proses.




Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Posting Foto ke Instagram hanya menggunakan Browser"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.