Membuat Fake Makro dengan Background "Bokeh"

Foto dengan fokus tertentu dimana pada bagian diluar fokus menjadi blur sangat menarik untuk dilihat. Biasa disebut juga foto Makro dalam dunia fotografi. Metode ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah foto produk menjadi lebih menarik.

Lantas, bagaimana caranya membuat foto makro dengan kamera yang tidak bisa di set fokus untuk membuat foto makro?

Nah, hal tersebut dapat diakali dengan membuat fake background. Silahkan buka google dan cari wallpaper untuk fake bacground gambar makro tersebut dengan kata kunci "bokeh".

membuat fake makro dengan background gambar bokeh
membuat fake makro dengan background gambar bokeh

Atau silahkan klik pada tautan dibawah untuk memudahkan:
https://www.google.co.id/search?q=bokeh&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwii87GOlYbUAhXJwI8KHTSrA-QQ_AUICigB&biw=1366&bih=648

Berlatar gambar bokeh yang disukai, silahkan letakkan benda didepannya. Hal tersebut akan membuat seolah gambar yang dihasilkan adalah foto makro. Padahal sesungguhnya kita tidak sedang menggunakan pengaturan fokus terhadap obyek, melainkan menggunakan wallpaper bokeh yang mengakibatkan gambar terkesan foto makro.

Dengan demikian semoga dapat memudahkan kita dalam membuat foto produk dengan gaya makro meskipun ternyata menggunakan background bokeh.

Tetap setia pada proses, berkah bagi kita semua. Aamiin..


Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Membuat Fake Makro dengan Background "Bokeh""

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.