Perkembangan Janin Bulan 1 sampai Bulan 9

Anak merupakan amanah dari yang Maha Kuasa, betapa senangnya ketika kita mengetahui istri kita sedang hamil, terlebih itu merupakan anak pertama kita. Rasanya pasti bahagia sekali.

Perkembangan Janin selama 9 Bulan
Perkembangan Janin selama 9 Bulan
Berikut merupakan Perkembangan Janin dari bulan 1 sampai dengan bulan ke-9.

Janin di Bulan Pertama
Gumpalan sel yang kini disebut embrio sedang membesar dalam uterus, dan ia telah mencapai ukuran satu biji kopi. Di bagian bawah sisi kepalanya terdapat dua lipatan tisu yang akan menjadi telinga bayi.

Janin di Bulan Kedua
Saat ini, ukuran bayi kira-kira sebesar biji kacang merah. Dia senantiasa bergerak. Jari-jari tangannya telah terbentuk tetapi sedikit berselaput.

Janin di Bulan Ketiga
Saat ini, ukuran bayi sekitar 7 sampai 8 sentimeter. Beratnya kurang lebih setengah biji pisang. Dia sudah mempunyai cap jarinya lho..

Janin di Bulan Keempat
Saat ini ukuran bayi kurang lebih 13 sentimeter, berat badannya 140 gram. Rangkanya mulai mengeras dari tulang rawan yang lembut menjadi tulang.

Janin di Bulan Kelima
Kening dan kelopak matanya telah siap dibentuk. Ukuran bayinya akan melebihi 27 sentimeter seandainya kita meregangkan kakinya.

Janin di Bulan Keenam
Berat badan bayi sekitar 660 gram. Kulitnya yang berkedut menjadi lembut dan licin apabila ditempatkan lemak.

Janin di Bulan Ketujuh
Pada saat ini, ukuran panjang bayi telah melebihi 40 sentimeter. Dia sudah bisa membuka dan menutup matanya. Dan mungkin dapat melihat sekitarnya.

Janin di Bulan Kedelapan
Berat bayi sekarang sekitar 2.2 kg. Lapisan lemaknya telah sempurna. Membuat bayi terlihat lucu dan imut. Paru-parunya sudah siap berkembang.

Janin di Bulan Kesembilan
Sudah hampir masa melahirkan. Rata-rata bayi laki-laki berukuran 52 cm dan berat 3,4 kg, sedangkan bayi perempuan berukuran 50 cm dan berat 3,2 kg.

Tetapi itu hanya ata-rata saja lho. Angka yang diperlihatkan bisa saja lebih, bisa pula kurang.

Berikut kami sajikan pula dalam bentuk video:


Salam,

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Perkembangan Janin Bulan 1 sampai Bulan 9"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.