Cara menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu menggunakan adobe audition

Berikut akan coba saya sampaikan bagaimana cara menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu menggunakan Adobe Audition.

Caranya sangat mudah sekali, hanya saja tentu output yang dihasilkan tidak sesempurna sebuah lagu yang memang hanya hilang suara vokalnya. Akan ada beberapa suara yang turut hilang atau berkurang volumenya. Misalkan kick pada drum juga akan turut berkurang.

Nah, untuk menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu menggunakan adobe audition. Langkah pertama kalinya silahkan buka sebuah lagu yang ingin dihilangkan suara vokalnya menggunakan adobe audition dengan cara "file -> import". Selanjutnya tinggal pilih "Favourites" dan pilih "Remove Vocals".
Menghilangkan Suara Vokal  menggunakan Adobe Audition
Menghilangkan Suara Vokal  menggunakan Adobe Audition

Ya, hanya begitu saja maka suara vokal dari sebuah lagu akan hilang atau berkurang volumenya sehingga menjadikannya samar-samar. Dengan begitu kita sudah dapatkan lagu minus one yang kita inginkan.

Sebagai catatan, menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu menggunakan adobe audition ini juga mempunya sedikit kekurangan lainnya. Yakni tidak semua lagu bisa dihilangkan suara vokalnya. Karena apabila kualitas lagu dari dasarnya kurang bagus, output yang dihasilkan dari penghapusan suara vokal justru akan membuat lagu tersebut sangat tidak enak didengar. Apabila hasil rekamannya memang bagus, kemungkinan besar ketika kita ingin menghilangkan suara vokal akan mendapati hasil yang lumayan bagus meskipun tidak sempurna. Setidaknya untuk saat ini baru itu yang saya ketahui.

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Cara menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu menggunakan adobe audition"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.