thanks for the trigger - Muda, Berkarya & Merdeka...!!!

Draft Materi 4 Album..

Berawal dari sebuah obrolan dengan teman, dimana seorang teman dalam rangka menyambut bulan suci Romadhon ingin merekam sebuah lagu. Seperti ajakannya, dia satu lagu dan saya satu lagu.

Walhasil, saya buatlah satu lagu bertemakan ngreligi (hehe).

Pada prosesnya lagu saya memang belum terealisasi dalam bentuk audio layak dengar, sedangkan lagu teman dapat dinikmati di sini: https://www.youtube.com/watch?v=2vKTjGJSPJ8

Hmm, seiring berjalannya waktu terbukalah suatu impian lama yang sudah terpendam jauh dibawah sana. Membuat sebuah mini album. :-)

Akan tetapi saya rasa lagu jaman SMA atau setelah SMA (Bidadariku) dan (Tak Kan Mampu), sebenarnya saya sudah berpikir, Apa bisa? Mungkin? Sedangkan setelah lagu takkan mampu, saya hampir bisa dibilang vakum bermain musik, bikin lagu juga iseng-iseng dan tidak didokumentasikan (dicatat) dengan baik yang berujung lupa.

Mendekati lebaran, saya coba untuk recording (Alhamdulillah) dibantu teman-teman sehingga lagu yang saya tulis dapat dinikmati disini: https://www.youtube.com/watch?v=5a_kLB-re3I

Memang itu bukan lagu yang pada awalnya ingin kita rekam.

Soal hasil, memang masih jauh dari kata baik. Banyak kekurangan sana-sini, overall saya cukup puas dengan hasilnya. Karena yang membuatnya kurang mbois adalah saya sendiri. Hehe..

Oh iya, Di bulan Suci Romadhon kemaren sudah kepikiran untuk membuat sebuah mini album, mencoba untuk membuat beberapa lagu untuk dimasukkan dalam suatu mini album iseng.

Walhasil, karena keterbatasan kemampuan yang saya miliki, memang belum saatnya untuk merealisasikan hal tersebut. Di lain sisi, saya jadi kepikiran bagaimana kalau seandainya tahun ini mempersiapkan draft materi untuk 4 (empat) album?
  • Album 1: Album Format Band
  • Album 2: Album Format Band
  • Album 3: Album Ngreligi
  • Album 4: Album Jawa

Sebuah gambar saya buat untuk sekedar memotivasi. Dibalik keruwetan yang ada harus tetap berkarya. Menikmati dengan berkarya. Hehe

Draft Materi 4 Album

Semenjak saat itu, kini waktu telah berlalu. Saya pun disibukkan dengan berbagai kesibukan yang lainnya.

Dengan menengok gambar diatas, masih kepikiran. Apa bisa ya? Kayaknya gak mungkin deh.

Saking seringnya berpikir:
  • Apa bisa?
  • Tidak Mungkin!!
  • Buat apa coba?
  • Ah, ra mutu..!!
  • ...
  • dll dll dll


Sampai akhirnya saya lupa. Kalau sebenarnya draft materi untuk 4 Album sudah kelar :-) Saya rasa tidak sampai 3 (tiga) bulan sejak ajakan teman untuk mencoba merekam lagu.

Bismillahirrohmanirrohim, mungkin ini adalah sebuah trigger bagi saya, ataupun bagi teman saya, atau mungkin group nasyid teman saya. Untuk semakin Merdeka dalam berkarya..!!

Menuangkan gagasan, ide, seni musik, karya seni yang layak untuk diperdengarkan.

Terima kasih untuk triggernya kawan (Mustofa Handaryanto), mari realisasikan karya-karya kita kedalam bentuk digital.

Meski bukan sekarang, akan ada saatnya nanti akan saya susul untuk merekam album seperti apa yang telah saya impikan dulu. :-) http://edi.sutanto.web.id/p/mimpi-mimpiku.html.

Oh iya, saat ini di sisi luang. Selain mencari jalan (ngumpulke sangu) untuk membuat album yang dimaksud/merealisasikan salah satu impian, saya juga coba mendalami seperti apa sih recording, mixing, mastering. Bismillah, insya Allah tetap setia pada proses.

Salam Perjuangan..!!!

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "thanks for the trigger - Muda, Berkarya & Merdeka...!!!"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.