Mencegah Perkembangan Teknologi Informasi ?

Seiring berjalannya waktu, teknologi berkembang dengan pesatnya. Kemudahan, keringanan, kecepatan, ketepatan dan banyak hal hebat lainnya yang ditawarkan dalam perkembangan teknologi tersebut. Dalam bidang apapun. Tentu saja dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Salah satunya adalah aplikasi pemesan angkutan. Seperti halnya Go-Jek, Grab Bike, Blu-Jak, Grab Taxi, Uber, dan lain sebagainya.

Meskipun merupakan perusahaan yang berbeda, namun basis teknologi yang digunakan dan model bisnisnya cenderung sama.


source-image: http://img.gfx.no/1136/1136483/ingress1.956x538.jpg

Dalam awal perjalanan perkembangan teknologi pemesanan moda transportasi menggunakan smartphone ini tentu akan muncul kendala-kendala baik dari sisi fitur yang kurang lengkap, aplikasi, server, driver, penumpang, kondisi sosial masyarakat, atau mungkin perusahaan penyedia layananan moda transportasi tersebut. Apalagi di Indonesia boleh dibilang termasuk hal baru yang mana diperlukan proses berjalan untuk semakin memperbaiki infrastruktur, layanan, kenyamanan dan keamanan dilihat dari banyak sudut pandang.

Sebagai contoh, dimana salah satu penyedia moda transportasi yang dapat dipesan secara online ini dipermasalahkan oleh beberapa orang/masyarakat, dan lain sebagainya. Lantas bagaimana dengan nasib driver dari penyedia moda transportasi tersebut?

Rejeki memang sudah ada yang mengatur. Boleh saja gaji dari kantor. Tetapi sudah pasti rejeki itu pemberian Yang Maha Kuasa. :-)

Sebagai contoh, misalkan ada sebuah layanan moda transportasi yang terancam di permasalahkan yang nantinya akan berdampak pembubaran perusahaan tersebut. Meskipun demikian, tentu saja akan muncul model-model penyedia jasa semisal yang menggunakan teknologi informasi sebagai acuan bisnis mereka. Jadi meskipun sebuah perusahaan penyedia dianggap bermasalah sehingga dicabutnya izin beroperasinya secara legal. Sang driver dapat mencoba peruntungan dengan mencoba peruntungan lewat perusahaan penyedia moda transportasi berbasis teknologi sistem informasi digital yang lainnya, yang mana perusahaan tersebut tidak tersangkut masalah yang berdampak pada kelancaran pekerjaan sang driver.

Apalagi pointnya adalah dimana perkembangan teknologi yang tidak bisa dicegah. Dimana Go-Jek, Grab Bike, Blu-Jak, Grab Taxi, Uber, dan lain sebagainya adalah dampak dari perkembangan teknologi itu sendiri.

Ke depan sudah barang tentu akan ada banyak improvisasi dalam bidang teknologi informasi yang mungkin akan senantiasa berinovasi. Dimana sebelumnya bahkan mungkin tidak penah terpikirkan oleh kita, namun muncul secara nyata di hadapan kita.


Jakarta, 22 September 2015
Salam Perjuangan..!!!




Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Mencegah Perkembangan Teknologi Informasi ?"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.