kondisi masa depan tak melulu seperti kondisi saat ini

Dalam kondisi yang susah, adakalanya kita tidak percaya diri dengan adanya kondisi kedepan yang bisa membaik. Hanya karena saat ini sedang mendapatkan cobaan, lantas kita berpikir selamanya akan mendapatkan cobaan yang sama. Padahal seiring dengan meningkatnya kelas kita, ujian yang dihadapi boleh jadi semakin berat dan susah untuk dihadapi. Akan tetapi insya Allah ujian itu sanggup untuk kita hadapi.


Kita sering lupa untuk menikmati proses. Senantiasa berproses, karena sukses hanya masalah waktu. Namun pada kenyataannya kita harus kuat ditempa sedemikian rupa sehingga menghasilkan keris ampuh nan sakti mandraguna. Eh...

Jangan lelah untuk berproses, tidak perlu men-judge masa depan hanya karena kita gagal di saat ini. Ingatlah kita pernah gagal di masa lalu, lantas kita dapat melewatinya dan mendapati hikmah yang baik di masa ini.

Situasi kita saat ini bukanlah cerminan masa depan kita yang sebenarnya, asalkan kita tidak menyerah, masa depan bisa dilukis dengan lebih indah.

Dalam situasi yang sama, kita sendirilah yang memutuskan kita mau sedih ataukah bahagia. Kita pula lah yang memutuskan untuk menyerah atau bertahan.

Jangan lelah untuk berproses, jangan takut gagal. Karena jika kita berhenti saat ini, kita tidak tahu (barangkali) tinggal beberapa langkah lagi sebenarnya sesuatu yang kita harapkan itu telah menanti.

Salam perjuangan..!!!

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "kondisi masa depan tak melulu seperti kondisi saat ini"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.