Install Ms. Office 2010 & Adobe Photoshop CS6 di Linux Xubuntu

Postingan ini bukanlah sebuah tutorial, melainkan sebuah curhatan saya mengenai install Ms. Office 2010 dan Adobe Photoshop di Linux Xubuntu menggunakan PlayOnLinux.

Adobe Photoshop CS6 running in Linux Xubuntu
Adobe Photoshop CS6 running in Linux Xubuntu

Memanglah kedua software diatas dapat berjalan dengan baik, hanya saja beberapa fitur tertentu jalannya tidak semulus ketika kita menggunakan software dimana seharusnya software tersebut ditujukan kepada OS tertentu.

Untuk penggunaan sendiri sih, memang dengan menggunakan software semisal yang bersifat free atau open source, sudah dapat meng-cover keinginan kita ingin membuat apa. Meskipun software berbayar (seharusnya) memang lebih powerfull dengan fitur yang jauh lebih lengkap tentunya.

Kenapa terkadang meskipun sudah ada piranti lunak free yang terpasang tetapi kita masih mencari yang berbayar (yang terkadang sebuah program bajakan). Hal itu disebabkan karena tidak semua orang menggunakan piranti lunak open source seperti yang kita gunakan. Seperti halnya kita sendiri, adakalanya ada sebuah keinginan membuat sesuatu dimana hal tersebut saat ini baru bisa digunakan senyaman menggunakan produk berbayar tersebut/belum ada software semisal yang didistribusikan secara bebas. Terlebih jika usaha kita adalah sebuah jasa cetak-mencetak, atau hal lain semacamnya.

Ya, ini adalah sedikit curhatan saya di hari ini. Memang sesuatu itu tidak harus mulus dalam setiap medan, adakalanya mereka mempunyai keahliannya masing-masing.

Tetap setia dengan proses yang kita jalani.

Salam Perjuangan..!!!

Jakarta, 2 September 2015



update:
Pada mesin yang lainnya, Adobe Photoshop dan Office 2010 berjalan dengan sangat baik. Kemaren mungkin ada sesuatu yang kurang ketika saya memasang di komputer sebelumnya.

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Install Ms. Office 2010 & Adobe Photoshop CS6 di Linux Xubuntu"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.