Membeli stopkontak paralel ?

Beberapa minggu yang lalu saya sempat membeli stopkontak paralel yang rencananya akan saya gunakan untuk komputer yang baru saja saya beli. Saya membelinya di sebuah minimarket yang cukup terkenal.

Stopkontak Paralel
Btw ini tidak ada hubungannya dengan minimarket tersebut, tetapi lebih kepada hal sebaiknya yang perlu kita lakukan sebagai orang yang awam elektro seperti saya.

Setelah coba saya pasang di rumah, ternyata stopkontak paralel ini tidak bisa dipasangi colokan listrik yang modelnya seperti ini:

Colokan Kabel Besar
Apabila dipasang dengan colokan listrik model diatas, colokan tersebut akan kendor. Walhasil, listrik tidak mengalir dan komputer saya tidak bisa menyala. Akan tetapi untuk speaker saya yang colokan listriknya seperti gambar dibawah, justru malah bisa menancap dengan baik.

Colokan Kabel Kecil
Dari contoh kasus diatas, saya menghimbau kepada diri saya sendiri dan teman-teman yang membaca. Apabila terlalu awam elektro seperti halnya saya, tidak ada salahnya untuk bertanya dulu kepada yang lebih tau mengenai apa yang ingin kita beli. Agar tidak sia-sia di kemudian hari.

Meskipun stopkontak paralel yang saya beli tentunya bisa digunakan dengan baik, adalah sebuah pertimbangan untuk tidak membeli stopkontak paralel tersebut apabila digunakan untuk keperluan yang sudah ditentukan (misalnya: komputer yang notabene kabelnya besar).

Sebagai gambaran sederhana, cobalah untuk membeli dan sedikit berkonsultasi di toko elektronik.

Salam Perjuangan..!!

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

2 Responses to "Membeli stopkontak paralel ?"

  1. Heheee lha stop kontakmu murahan og bozz
    Kdune sg merk e broco n arus e lbih dr 10amper bn maknyus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, siap pak bos.. Matur nuwun komen lan infone..

      Hapus

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.