Waspada penipuan email palsu !!!

Sebenarnya modus seperti ini bukanlah sesuatu yang baru, boleh dibilang sudah teramat sangat lama bahkan sebelum saya lahir di dunia ini (mungkin).

Mungkin beberapa dari kita kurang jeli dalam melihat suatu email masuk. Ya, seperti halnya penipuan-penipuan lainnya lewat sms yang mana website gratisan sebagai media seolah-olah benar dibuat sang penipu untuk melancarkan aksinya. Agak kaget juga ketika mendengar beberapa teman pernah tertipu oleh penipuan (maaf) kacangan tersebut.

Tadi ketika melihat email masuk pada email perusahaan saya. Ada sebuah email yang mengatasnamakan dirinya dari Google. :-) Ya, mudah saja kita lihat siapa pengirimnya. Lho? kok domain emailnya aneh? Ya kita anggap saja, ini adalah email penipuan. Jadi kita tidak perlu membukanya (mendownload attachtment). Khawatirnya bukan hanya penipuan yang dikirimkan, tetapi virus yang turut dilampirkan dalam attachtment/berkas lampiran.
email penipuan
indikasi email penipuan
Meskipun demikian, soal mengirimkan email dengan membuat alamat email kita sebagai pengirim, dapat dikustomasi sesuai kehendak kita. Jadi tetap eling lan waspada, gangguan bisa datang dari mana saja. :-)

Salam perjuangan..!!

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Waspada penipuan email palsu !!!"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.