Double Klik di Linux Elementary Freya

Pada linux Elementary Freya, secara default memang untuk membuka suatu folder atau berkas menggunakan metode single click (satu kali klik). Hal ini tentu saja membuat kikuk bagi yang terbiasa menggunakan klik dua kali (double ciick) untuk membua suatu berkas atau folder. Dimana satu kali klik digunakan sekedar untuk menyeleksi suatu berkas atau folder.

Nah, lantas bagaimana caranya agar untuk membuka suatu folder atau berkas menggunakan dua kali klik (double click), bukan satu kali klik (single click)?

Caranya adalah kita perlu menambahkan elementary-tweaks. Agar pengaturan dalam system setting kita lebih lengkap dalam segi fungsi/kegunaanya.



Nah, agar muncul Tweak dalam System Settings. Silahkan buka terminal dan ketikkan perintah-perintah berikut untuk menginstall elementary-tweaks.

sudo add-apt-repository ppa:mpstark/elementary-tweaks-daily
sudo apt-get update
sudo apt-get install elementary-tweaks

Setelah elementary-tweaks telah terinstall, silahkan non-aktifkan single click pada bagian "files".


Demikian, kita sudah berhasil mengubah dari yang sebelumnya dengan satu kali klik untuk membuka suatu folder atau berkas. Sekarang untuk membuka suatu folder atau berkas diperlukan dua kali klik. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari kita (mungkin) sudah terbiasa dengan menggunakan satu kali klik digunakan untuk menyeleksi, bukan untuk membuka.

Salam Perjuangan..!!!

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "Double Klik di Linux Elementary Freya"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.