magabut (makan gaji buta)

Jangan dikira tak ada jenis orang yang enjoy dengan kondisi makan gaji buta. Bukan berarti tidak bekerja, bukan berarti tidak datang ke kantor. Ya ke kantor tapi entah bekerja atau tidak, ya bekerja tapi serius atau tidak, dibuat lamban pengerjaannya.

Uniknya penyakit tersebut justru merupakan penyakit kronis yang sering dialami oleh orang yang telah lama bekerja, bukan pada freshgraduated. Meskipun tak jarang pula para freshgraduated yang tak mengerti hal apa yang harus dilakukan dan bagaimana seharusnya berlaku. Semua memang butuh proses.

Akan tetapi andai ada seorang pekerja yang telah lama bekerja namun hanya begitu-begitu saja, baik dari segi bagaimana cara bekerja, skill pengetahuan tentang pekerjaan, saya rasa hal itu merupakan suatu hal yang sangat pantas untuk dihilangkan.

Sebagai gambaran sederhana, coba dipikirkan seandainya kita sedang berwirausaha sendiri, apakah dengan pola bekerja santai dan tidak produktif, kita tetap bisa mendapatkan apa yang kita dapatkan ketika bekerja dengan orang lain? tentu tidak.. mari bekerja dengan produktif.. Apapun pekerjaannya..

Adakalanya saya sering berfikir untuk orang-orang seperti itu, mungkin mereka tidak pernah merasakan bagaimana rasanya jadi kuli angkat barang, kuli pencari pasir, kuli penambang belerang, dan beberapa profesi yang (maaf) mungkin hasil yang didapat tidak seberapa.

sebagai seorang karyawan, hari gini..!! masih mau ongkang-ongkang sembunyi dari orang lain dan makan gaji buta?
Maaf, orang yang menanam lebih berhak untuk menikmati hasil tanamannya itu..!! hehehe..

Salam Kuli Indonesia

----
credit image to : http://kurakurahitam.files.wordpress.com/2012/04/uang-21.jpg

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "magabut (makan gaji buta)"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.