belajar mensyukuri waktu dengan mengefisienkan rutinitas

Bagi saya, salah satu metode dalam mensyukuri waktu yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa ialah dengan jalan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Menggunakan waktu dengan efisien, bukan berarti harus bekerja, melakukan aktifitas 8 hari 25 jam. Tetapi harus bisa membagi waktu kapan harus bekerja, kapan harus beribadah, kapan harus istirahat, dan kapan harus berlibur.

Nah, untuk bekerja. Saya mulai kepikiran bagaimana caranya agar saya bisa efisien dalam bekerja. Lebih teratur, tidak hanya mengikuti mood saja. Apalagi bagi kita yang sering bekerja based on computer yang memaksa kita untuk duduk didepan komputer selama berjam-jam.

Saya rasa menggunakan program "stopwatch" ialah salah satu metode yang bisa diterapkan. Yakni berapa lama waktu yang telah kita habiskan dalam bekerja hari ini. Tidak bermaksud pelit-pelit amat masak begitu doang sampai diperhitungkan. Hmm, ini soal efisiensi waktu bos..! :D

Hidup butuh ibadah, dalam beraktifitas butuh makan biar tidak lemas, untuk makan butuh uang, agar dapat uang butuh kerja. Rutinitas bekerja kita juga butuh inovasi, seperti apa kedepannya. Terlebih kalau kita masih muda dan masih banyak hal-hal yang ingin dicapai. Kita butuh manajemen waktu yang baik.

Berikut merupakan salah satu software yang bisa digunakan.

Untuk linux bisa menggunakan aplikasi "stopwatch". Untuk menginstallnya dapat dengan cara ketikkan "sudo apt-get install stopwatch" pada terminal, kemudian enter.
Berikut tangkapan layarnya :



Untuk windows bisa menggunakan aplikasi countdowntimer. Berikut link unduhnya http://sourceforge.net/projects/countdowntimer/ :



Sederhana saja, kalau mau mulai bekerja tinggak klik start, untuk istirahat tinggal pause, kalau sudah tinggal klik stop. hehehe..

Salam,
Muhammad Edi Sutanto

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "belajar mensyukuri waktu dengan mengefisienkan rutinitas"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.