dari asumsi sementara, penyakit itu berasal dari printer

terlihat sebuah screenshot tentang riwayat di browser google chrome saya, hmm.. ada yang aneh bukan?


yap.. dalam riwayat tersebut memang terlihat ada beberapa user yang bernama sutanto-xxxx yang telah log in menggunakan akun gmail yang terpasang di browser chrome saya. Hal tersebut bukan karena saya menggunakan beberapa komputer dengan satu akun gmail yang terpasang di browser chrome. Akan tetapi karena dua atau tiga hari ini saya melakukan install ulang komputer dikarenakan tidak bisanya komputer membaca data dari usb yang dicolok. Parahnya lagi karena saya menggunakan usb-wifi maka saya juga tidak bisa terhubung ke internet.

Memang sudah diketahui jika penyakit ini disebabkan oleh driver yang konflik. Akan tetapi apa dan siapa yang membuatnya konflik masih menjadi misteri bagi saya.

Setelah awalnya mengira antivirus avira adalah pelakunya, ternyata bukan. Setelah dicoba satu persatu hingga ketemu siapa yang membuat driver konflik. Saya rasa ini disebabkan oleh printer hp laserjet cp1025 color, yang entah mungkin kabel yang terhubung ke printer, driver printer, ataupun hardwarenya.

Entahlah, mungkin saya salah. Akan tetapi untuk saat ini setelah saya melakukan instal ulang pada PC saya dan saya tidak memasang printer tadi, masalah konflik driver tadi sudah tidak dialami dan PC sudah dapat digunakan dengan semestinya.

Jakarta, 21 Januari 2014

Salam,
Muhammad Edi Sutanto

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "dari asumsi sementara, penyakit itu berasal dari printer"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.