cara mengatur print preview pada Kingsoft Spreadsheet

Setelah kemarin curhat tentang mengatur page preview pada libreoffice calc, curhatan kali ini seputar mengatur page preview pada software semisal yakni Kingsoft Spreadsheet.

Dari hasil coba-coba sih, ada keunggulan dan kekurangan masing-masing baik antara LibreOffice Calc ataupun Kingsoft Spreadsheet. Sebagai contoh, ternyata ketika membuka file berekstensi *.ods yang merupakan ekstensi bawaan dari libreoffice, Kingsoft Spreadsheet tidak dapat membukanya. Kalaupun bisa juga malah berantakan dan malah keluar simbol-simbol aneh.

Untuk masalah kompabilitas, saya rasa libreoffice calc masih lebih unggul dibandingkan Kingsoft Spreadsheet dalam artian untuk membuka berkas-berkas spreadsheet terkhusus antara kingsoft spreadsheet dengan libreoffice calc.

Akan tetapi sudah barang tentu keunggulan dari kingsoft spreadsheet ini ialah tampilan (GUI) yang memang nyaris mirip dengan program spreadsheet terkenal dan sangat keren buatan Microsoft (Ms. Excell). Sehingga sangat memudahkan penggunanya terutama yang ingin beralih menggunakan produk yang tidak berbayar dan tidak perlu membajak.

Berikut merupakan tabel pertandingan yang saya maksudkan tadi.



Nah, kembali ke topik. Untuk page preview pada Kingsoft Spreadsheet, saya rasa masih sama atau kita yang terbiasa dengan microsoft office excell pasti tidak mengalami kesulitan untuk menemukannya.

Yakni dengan cara, setelah kita blok dulu area yang ingin kita masukkan kedalam lembar cetak. Selanjutkan tekan "Page Layout -> Print Area -> Set Print Region".



OK, mari kita lihat pada print preview.




Yap, berikut adalah tampilan dari page preview yang nantinya akan keluar pada hasil cetakan. Untuk melakukan pengaturan tambahan silahkan klik "Page Setup", maka akan keluar kotak dialog baru tentang pengaturan yang dimaksud.





Salam #OfficeBoy


Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "cara mengatur print preview pada Kingsoft Spreadsheet"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.