wejangan buat anak (mahasiswa) rantau



Mungkin sekitar bulan lalu, saya berjumpa dengan seorang tua super. Berikut adalah salah satu wejangan yang beliau pesankan kepada saya. Terkhusus kepada para Mahasiswa yang belajar di kota lain dan hidup dengan uang kiriman orang tua dari kampung.

Memberikan uang kiriman dari orang tua, yang mana sebenarnya ketika mereka mengirimkan uang itu untuk kita. Itu sudah membuat mengurangi jatah makan mereka. Jadi seandainya kita tidak menggunakan uang itu sebaik mungkin, hanya digunakan untuk berfoya-foya, bahkan diberikan kepada preman yang memalak kita. Itu sama saja dengan meludahi muka orang tua kita.

Super sekali. Kalimat tersebut membuat saya teringat dengan orang tua saya di kampung.
Semoga mereka senantiasa dalam lindungan dan hidayah Allah Subhanahu wa Ta'ala. Amin.

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

2 Responses to "wejangan buat anak (mahasiswa) rantau"

  1. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    BalasHapus
  2. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.