teknologi (TPS) Takon Positioning System

Di jaman yang sudah kepalang modern ini bukanlah merupakan hal yang susah untuk mencari suatu tempat, apalagi tempat wisata.

Selain adanya peta baik dalam bentuk digital maupun prin out. Bahkan teknologi dengan sistem GPS pun sudah dapat dengan mudah digunakan melalui smartphone-smartphone yang di jaman sekarang notabene harga terjangkau.

Berikut merupakan tangkapan layar dari Google Map yang saya tangkap dari HP saya (Samsung Galaxy Mini) :

edrun tenan, teknologi jaman sekarang memang sudah kepalang maju. Sisi positif dari teknologi peta ini salah satunya adalah memudahkan kita mencari suatu lokasi dimana nanti disitu akan ditujukan dimana posisi kita berada, lokasi tujuan, serta jalan yang bisa ditempuh untuk menuju lokasi tujuan.

oh iya... ngomong-ngomong, gimana kalau kita tidak mempunyai peta? sedangkan hape kita tidak mendukung teknologi gps / peta?

Nah, jangan khawatir. Mari kita gunakan teknologi peninggalan leluhur yang meskipun sepele gedhe khasiate. Teknologi tersebut tidak lain dan tidak bukan yakni dengan menggunakan metode TPS (Takon Positioning System). Dimana untuk mencari lokasi yang dituju kita dapat bertanya kepada orang-orang sekitar, kantor polisi, dlsb. Untuk mendapatkan gambaran mengenai jalur yang akan kita ambil supaya bisa sampai di TKP.

Atau jika studi kasus yang kita alami ialah bertamu ke tempat saudara yang sebelumnya kita belum pernah kesana. Dengan menelepon saudara tersebut dan bertanya dimana, dan arah terdekat serta efisien. Saya rasa hal tersebut juga termasuk dalam penggunaan metode TPS (Takon Positioning System). hehehe..

Salam,
Muhammad Edi Sutanto



catatan :   Takon (bahasa jawa) artinya : bertanya.

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "teknologi (TPS) Takon Positioning System"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.