2 + 3 x 4 = berapa?

tulisan berikut hanyalah sebuah pemikiran kecil yang tentu saja tidak perlu dipedulikan.

Berawal dari sebuah pertanyaan/guyonan dari seorang ustadz yang kala itu beliau juga mengisi di Kenduri Cinta, 12 Juli 2013.

pertanyaannya adalah 2+3x4= berapa?

maka audience pun menjawab ada yang 20.. sebagian menjawab 14..

sebuah pertanyaan sederhana. Sesuai logika matematika (pipo londho) atau dalam suatu perhitungan kita harus memprioritaskan kali, bagi, tambah, baru selanjutnya adalah kurang.

Mereka yang menjawab 20 tidak sepenuhnya salah, dan mereka yang menjawab 14 ya jangan merasa paling benar.

Setelah melontarkan pertanyaan tadi (2+3x4= berapa?). Pak Ustadz tadi melontarkan sebuah guyonan.. itu yang jawab 20 pasti orang ** (menyebut salah satu nama ormas).

Ya namanya saja guyonan, tentu kita pasti terhibur dan tertawa dengan pertanyaan pak ustadz yang disajikan dengan lawakan.

Tidak ada maksud merasa paling benar dan menyalahkan yang lain. Saya malah kepikiran dan mulai menemukan jawaban tentang "kenapa saya ketika awal puasa mengikuti kalender sesuai perhitungan hisab".

Yap.. mungkin seperti ini jawaban saya, "Saya adalah orang yang meyakini jikalau 2 + 3 x 4 = 14".

hehehe.. nyambung tidak nyambung itu lah yang bisa saya pikirkan. Andaipun salah ya memang saya ini bukanlah orang pintar. Wallahu a'lam.

Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosa saya atas segala kekhilafan baik yang disengaja ataupun secara tidak sengaja.. Amin..

Salam,
Muhammad Edi Sutanto


Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "2 + 3 x 4 = berapa?"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.