cari tiket di pasar senen (22 Januari 2012)

Siang ini (Ahad, 22 Januari 2012). Saya berencana mencari tiket untuk pulang dari Jakarta menuju Solo.
Dimana sehari sebelumnya saya sudah coba ke stasiun pasar senen untuk mencari tiket pulang tapi ga dapat.
Alhamdulillah pada hari esoknya (Ahad) tiket bisa didapat. Meski kereta tersisa untuk keberangkatan 27 Januari 2012 untuk level Ekonomi yang satu tujuan dengan saya tinggal Kereta Tawang Jaya, yakni jurusan Pasar Senen - Semarang Tawang.
Padahal tujuan utama adalah Solo. Tapi saya rasa cukup lumayan lah. ntar tinggal nyambung kereta lokal.

Ketika saya melihat antrian tiket untuk Kereta Progo (Jurusan Pasar Senen - Jogja Lempuyangan). wah.. edann.. kalau sampai antri segitu apa nanti masih bisa dapat tiket?? kasihan untuk teman-teman kelas bawah yang berencana pulang secara mendadak (mungkin dikira masih menggunakan regulasi lama dimana tiket berdiri juga dijual).

Tapi karena saya tidak berangkat pada hari H, maka cenderung lebih aman. Sehingga saya putuskan segera untuk memesan tiket untuk keberangkatan 27 Januari 2012. hehehe..

Habisnya tiket bukan berarti karena memang telah habis terbeli, akan tetapi karena memang ada perdagangan gelap (Calo) :D

Kalau menurut saya sih, sah-sah saja bang calo mau mengais rezeki dengan jalan seperti itu.
hanya saja harga yang ditawarkan terlalu tinggi ketika dibandingkan dengan harga tiket semestinya.
Harga tiket yang sesungguhnya 38.000 ditawarkan ke calon penumpang dengan harga 100.000. Dan itupun tiket kereta ekonomi.

Kalau dulu-dulu sih, saya lebih suka beli karcis di stasiun yang notabene dekat dengan kediaman saya (Manggarai atau Jatinegara). Akan tetapi dengan adanya regulasi baru. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan untuk stasiun-stasiun tertentu. Sisi positifnya kita bisa memesan tiket secara online. lebih mudah dan praktis.
Akan tetapi bagaimana dengan saudara-saudara kita yang masih belum kebagian penggunaan teknologi modern. Mereka yang berasal dari kalangan bawah??

Ya sudahlah, semoga dengan adanya regulasi baru itu memang ditujukan untuk kebaikan dan kenyamanan pelanggan kereta. Serta para calo yang bertindak semena-mena dapat ditindak lanjuti dengan baik.

Maju terus perkereta apian Indonesia. :)

Salam,

Berlangganan untuk menerima update email gratis:

0 Response to "cari tiket di pasar senen (22 Januari 2012)"

Posting Komentar

Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.